Thursday, January 16, 2014
0
Keramik kamar mandi merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika mendesain kamar mandi, keramik memiliki multi fungsi selain fungsi utamanya sebagai lantai maupun dinding, fungsi lain dari keramik bisa mempercantik desain untuk kamar mandi anda.

Keramik yang digunakan untuk kamar mandi relatif banyak pilihan jadi anda bisa menyesuaikan dengan tema yang anda inginkan.  Namun sebelum anda memilih motif dan warna keramik untuk kamar mandi berikut ada sedikit uraian mengenai pemilihan keramik.

Tips Memilih Keramik Kamar Mandi
Tips Memilih Keramik Kamar Mandi
  1. Keramik lantai.  Pemilihan keramik untuk bagian lantai sebaiknya mempertimbangkan keamanan, hal ini dikarenakan lantai kamar mandi seringkali basah, pilihlah keramik yang memiliki tekstur sehingga tidak licin atau anti slip pada saat basah.  Selain itu anda juga harus perhatikan kemiringan lantai usahakan memiliki keringan yang mengarah pada saluran pembuangan air agar lantai yang basah akan cepat kering kembali.
  2. Keramik dinding.  Untuk dinding sebaiknya gunakan keramik yang tidak bertekstur atau mulus hal tersebut dapat memudahkan pada saat mempersihkan sisa-sisa sabun yang menempel atau bahkan lumut yang ada pada dinding itu akan membuat dinding selalu terlihat bersih.
  3. Setelah dua hal diatas telah terpenuhi, dilanjutkan dengan pemilihan desain.  Pemilihan desain keramik yang tepat untuk dinding dan lantai kamar mandi tentunya membuat hasil akhir yang memuaskan.  Buatlah semuanya menjadi serasi antar dinding dan lantai.  Dan apabila anda telah memilih untuk menggunakan keramik dengan warna yang sama ada baiknya anda membedakan ukuran antara keramik lantai dan dinding hal tersebut akan membuat suasana kamar mandi dengan nuansa yang berbeda dengan efek yang mengesankan. 
  4. Unsur lain yang juga harus diperhatikan yakni keserasian antara ukuran keramik dan luasnya ruangan. Jika ruangan sempit, gunakan keramik yang memiliki ukuran agak lebar itu akan membuat kesan kamar mandi terlihat lebih luas.
Mungkin itu sedikit tips memiliki keramik kamar mandi, berikut ada beberapa desain kamar mandi yang semoga saja bisa membuat ide kreatif anda kembali bergejolak. Baca Juga Artikel Sebelumnya


Perpaduan Keramik Yang Elegan
Perpaduan Keramik Yang Elegan
Keramik Kamar Mandi dengan Motif dan Warna yang Sama
Contoh Pemakaian Keramik Kamar Mandi dengan Motif dan Warna yang Sama

Keramik Kecil-Kecil untuk Dinding
Contoh Keramik Kecil-Kecil untuk Dinding

Kamar Mandi Terlihat Klasik dan Elegan
Kamar Mandi Terlihat Klasik dan Elegan

Keramik Bertemakan Alam Juga Mantap untuk Kamar Mandi
Keramik Bertemakan Alam Juga Mantap untuk Kamar Mandi

Keramik Kamar Mandi terlihat Anggun
Keramik Kamar Mandi terlihat Anggun
Ide Kreatif Keramik Kamar Mandi
Ide Kreatif Keramik Kamar Mandi

Keramik Kamar Mandi
Keramik Mozaik


0 comments:

Post a Comment